17 September 2011

Untung Jawa Part 2

Thank yu buat yang udah baca part 1nya,,dipart2 gw akan lebih cerita gmn kondisi gw di untung jawa...
kita ke TE,,,,KA,,,,PE,,,, (gaya Dalang OVJ)

Sore itu kita tiba di dermaga untung jawa jam 05.50,sebelum melewati pintu selamat datang kita dikenakan biaya 2000 perorang,setelah administrasi beres kita langsung berburu tempat yang viewnya enak buat jadi camp kita.Di sana kita gak tidur di penginapan atau rumah singgah lainya,kita milih acara nge-Gembel,tempat udah dapet sekarang berburu alas untuk tidur nanti,untuk mendapatkan sebuah alas/tikar kita g perlu sulit-sulit mencariya karena setiap kedai kopi pasti menyewakan tikar.Hanya dengan uang 15ribu kita mendapatkan 2 lembar tikar.
Camp




Malam pun semakin larut tak terasa banyak gelas kopi dan cemilan berserakan di sekitar camp kita,lagu demi lagu dinyanyikan bersama untuk mengisi acara malam itu,sungguh kebersamaan yang tidak tidak terlupakan (lebbbayyyyyyy).Jam sudah menunjukan pukul 11 malam saatnya acara puncak,bakar ayam hahahahaha ,,,,,(dasar norak,bakar ayam aja dibilang acara puncak padahal kan acaranya di pantai).
Berbekal peralatan dan bahan-bahan yang udah gw siapin dari rumah kita pun langsung bergegas membuat api,karena udah laperrrrr.Untuk urusan bumbu kita serahin semuanya ke si tile (ian) dy yang ngeracik semuanya dan urusan api itu di urus sama si tabil (agus) mereka ber2 emng jago di bidangnya,hahahaha..gw hanya jadi penonton setia aja.Beruntung malam itu angin tidak berhembus kencang sehingga proses pembuatan api tidak mengalami kesulitan.Beberapa menit's kemudian (60 menit lewat dikit) ayam pun selesai di bakar.Untuk masalah penyajian gw dan bang idin nyiapin alas buat nampung tuh ayam,"kenapa g pake piring aj"...Hello rempong banget kaliiii klo bawa piring segala mah bukan nge-Gembel lagi dun itu mah.

Gak lama mikir bang idin mutusin tuh ayam di alasin kardus aj biar kita bisa makan bareng-bareng,yud kita minta kardus ke salah satu kedai kopi,setelah dapet kita tumplek tuh nasi yang di bawa dari rumah alhasil makan besar pun di mulai.Ayam Nasi semua disikat habis gaya makan kita kayak orang yang baru pulang macul sawah hahahaha.Perut sudah kenyang kita mutusin untuk tidur udara malem di pantai sumpah abis anginya dingin bangett,untung gw udah persiapkan semuanya mulai dari kaos kaki+sarung tangan juga seketika kehangatan melanda gw,bye-bye dingin.

Pagi pun datang menggantikan si malam yang bertugas menerangi dunia,so kita mutusin buat berenang di pagi hari,berhubung kita berencana balik jam 10 maka gw g sia"in waktu yang ada buat swimming,,asyeeekkk
Gw dan Pungky
Tak terasa sudah jam 9 lewat 30,kita pun mutusin buat bilasan dan ganti baju untuk segera pulang.Liburan kali ini akhirnya berakhir,,kita langsung menuju ke dermaga buat cari perahu yang bakal anter kita ke tanjung pasir.Liburan singkat yang menyenangkan,,,oiya buat lu semua yang tertarik buat ngunjungin untung jawa ni gw kasih rincian tarif untuk pergi ke sana

Biaya Masuk Tanjung Pasir = 15000/motor
Biaya 1 Kali Penyebrangan = 10000/orang
Biaya Masuk Untung Jawa  = 2000/orang

yagh namanya juga liburan kaum usang jadi gak perlu mahal asal hati senang.
sedih udahan liburanya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung & Berkomentar di Blog Ini